28 Daerah Wisata Di Kediri Yang Wajib Dikunjungi

28 Daerah Wisata Di Kediri Yang Wajib Dikunjungi - Hallo sahabat http://carinhere.blogspot.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 28 Daerah Wisata Di Kediri Yang Wajib Dikunjungi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Wisata Jawa Timur, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 28 Daerah Wisata Di Kediri Yang Wajib Dikunjungi
link : 28 Daerah Wisata Di Kediri Yang Wajib Dikunjungi

Baca juga


28 Daerah Wisata Di Kediri Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Kediri - Kediri merupakan kota terbesar ke tiga di Jawa Timur sehabis Kota Surabaya dan Kota Malang. Kota Kediri ini mempunyai banyak tempat wisata yang sangat menarik yang layak untuk di kunjungi, Wisata andalan Kediri ialah wisata alam. wisata modern di kota ini juga tidak kalah bersaing dengan wisata alam. Banyak tempat wisata modern yang ulet dibangun di kota yang populer dengan sebuatan kota tahu ini, yang seolah-olah Kediri ingin memunculkan 2 ikon wisata andalan yang berpadu antara wisata modern dan alam.

Kota Kediri mempunyai luas wilayah 63,40 km² dan seluruh daerahnya berbatasan dengan Kabupaten Kediri. Kota Kediri terbelah oleh sungai Brantas yang membujur dari selatan ke utara sepanjang 7 kilometer. Kediri dikenal merupakan sentra perdagangan utama untuk gula dan industri rokok terbesar di Indonesia. Kediri dinobatkan sebagai peringkat pertama Indonesia yaitu Most Recommended City for Investment menurut survei oleh SWA yang dibantu oleh Business Digest, unit bisnis riset grup SWA.

Baca ini : Tempat Wisata di Ponorogo yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Kediri yang Wajib Dikunjungi
Berikut 28 Tempat Wisata di Kediri yang wajib harus anda kunjungi jikalau anda sedang berkunjung ke Kediri.

1. Tempat Wisata Gunung Maskumambang Kediri
Gunung Maskumambang
Gunung Maskumambang merupakan gunung di Kediri yang dikelilingi oleh bukit - bukit, bukit ini merupakan terusan dari jajaran perbukitan Gunung Wilis atau sanggup dikatakan sebelah timur Gunung Wilis, Gunung Maskumambang ini mempunyai udara yang sejuk lantaran di kelilingi pohon kehijaun yang sangat banyak. Apalagi sudah ada kemudahan anak tangga jikalau didaki melalui jalur barat. Banyak pengunjung tiba di bukit ini untuk mendaki atau trekking.

Karena ketinggian Maskumambang tidak begitu tinggi sekitar 300 meter dibawah permukaan laut. tempat yang amat sejuk ini sanggup buat bersantai. kalau anda berjalan di anak tangga semakin jauh semakin menarik suasana di atas Gunung Maskumambang lantaran sanggup melihat pemandangan kota Kediri. Di puncak bukit ini terdapat makam Astana Boncolono. Di serpihan bawah bukit terdapat prasasti yang memperlihatkan penyerahan kemudahan ini oleh keluarga Boncolono ke Pemerintah Kota Kediri untuk dijadikan salah satu aset wisata.

2. Tempat Wisata Gung Kelud Kediri
Gunung Kelud Kediri
Gunung Kelud merupakan gunung api yang paling aktif di Indonesia, selain Gunung Merapi. Terakhir kali gunung ini meletus ialah pada awal tahun 2014 lalu. Hingga kini, banyak wisatawan yang mengunjungi gunung ini lantaran pemandangan elok dan indah yang ditawarkan oleh Gunung Kelud. Mereka yang tiba ke gunung ini tidak hanya pendaki, namun juga wisatawan biasa. Anda sanggup mencapai ketinggian gunung yang cukup tinggi dengan kendaraan lantaran jalanan sudah beraspal dan cukup gampang untuk dilalui.

Apabila ingin dengan gampang mencapai gunung Kelud, anda sanggup melewati kecamatan Wates Kediri. Jalan sudah memang telah disediakan untuk wisatawan, namun aksesnya terbatas tidak sanggup hingga bibir kawah. Apabila anda ingin mencapai bibir kawah, anda sanggup naik melewati Karangrejo, Garum, Blitar atau melalui Tulungrejo, Gandusari, Blitar. Rute ini tidak untuk wisatawan biasa, namun cocok untuk yang suka bertualang.

3. Tempat Wisata Air Terjun Irenggolo Kediri
Air Terjun Irenggolo
Air terjun Irenggolo mempunyai ketinggian 1200 M dari permukaan laut, dan terletak daerah Besuki, tepatnya di formasi lereng gunung Wilis. Aliran air yang mengalir dari tebing-tebingnya yang setinggi 80 Meter itu membentuk undakan-undakan kecil dengan pemandangan alam yang luar biasa indah dan ditambah dengan udara yang cuek dan sejuk.

Air terjun ini berjarak 28 Km arah barat daya kota Kediri, hanya 30 menit berkendara dan sanggup dilalui dengan mudah, lantaran jalan yang mengantarkan ke air terjunpun relatif gampang dan mulus. Dekat dengan penderasan Irenggolo, terdapat pula penderasan Dolo yang terletak 4 Km dari Irenggolo, dengan ketinggian 90 Meter.

4. Tempat Wisata Gunung Klotok Kediri
Gunung Klotok
Gunung Klotok ialah salah satu gunung yang terdapat di bersahabat kaki Gunung Wilis. Gunung ini terletak di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kediri, Provinsi Jawa Timur. Gunung ini merupakan formasi pegunungan Wilis yang letaknya cukup jauh dari Gunung Wilis sendiri. Gunung ini mempunyai ketinggian ± 536 MDPL.

Nama Klotok berasal dari kata Kolo dan Tok. Kolo yang berarti ancaman dan tok berarti saja. Sehingga Klotok berarti gunung yang berbahaya. Keunikan gunung ini ialah bentuknya mirip sosok wanita yang sedang tidur. Olehnya Klotok juga dijuluki sebagai Si Cantik Tidur.

5. Tempat Wisata Goa Selomangleng Kediri
Goa Selomagleng
Goa Selomangleng ialah sebuah situs goa peninggalan jaman kerajaan Kadiri yang terletak di kaki gunung Klothok, sekitar 7 Km arah Barat Kota Kediri, tepatnya di Desa Waung, Kecamatan Mojoroto, Kediri, Jawa Timur Lokasinya hanya berjarak beberapa meter dengan Museum Airlangga Kediri dan Bukit Maskumambang yang terdapat makam Eyang Boncolono.

Goa Selomangleng dipercaya menjadi tempat pertapaan Dewi Kilisuci, dia ialah putri mahkota Raja Airlangga yang menolak mendapatkan tahta kerajaan yang diwariskan kepadanya, dan lebih menentukan menjauhkan diri dari kehidupan dunia dengan cara melaksanakan tapabrata di Gua Selomangleng.

6. Tempat Wisata Air Terjun Dolo Kediri
Air Terjun Dolo Kediri
Air terjun Dolo merupakan sebuah penderasan yang terletak di desa Jugo, kecamatan Mojo, sekitar 25 Km arah barat kota Kediri. Perjalanan ke Wisata Air Terjun Dolo sangat menyenangkan dan sanggup ditempuh sekitar dua jam dari Pare atau sekitar satu jam dari kota Kediri. Letak daerah wisata penderasan ini kurang lebih 1.800 meter di atas permukaan laut.

Sedangkan ketinggian air terjunnya diperkirakan mencapai 125 meter. Kawasan wisata ini dilengkapi dengan beberapa kemudahan pariwisata, seperti; taman bermain, camping ground, area untuk joging, hiking, dll. Keindahan obyek wisata ini semakin lengkap dengan adanya udara yang segar dan sejuk khas pegunungan, suasana yang hijau dan damai dan kealamian dari air terjunnya sendiri.

7. Tempat Wisata Candi Setono Gedong Kediri
Setono Gedong
Setono Gedong merupakan sebuah komplek bangunan seluas 3 hektar yang berlokasi di antara sentra perbelanjaan Jalan Doho Kediri, berada di area Masjid Aulia, tepatnya di seberang Stasiun KA Kediri. Terdiri dari sebuah masjid, pendopo, serta areal pemakaman dimana bersemayam beberapa tokoh penting mirip Sunan Amangkurat Mas III. Diantara makam para tokoh itu, yang menjadi maskot utama ialah makam Mbah Wasil. Karena Setono Gedong populer dengan legenda Sulaiman Al-Wasil Syamsudin atau Mbah Wasil.

Selain itu, Di sebuah area di Situs Setono Gedong ada sebentuk kerikil yang mirip mangkuk besar yang rata permukaannya, diletakkan di atas umpak yang ornamennya sudah tidak begitu terlihat lagi. Situs Setono Gedong merupakan sebuah situs yang sangat menarik untuk berwisata,meskipun masih menyimpan banyak misteri. Dan juga merupakan situs peninggalan orisinil Kediri yang merupakan Perpaduan antara kebudayaan Islam dan Hindu.

8. Tempat Wisata Gua Maria Pohsarang Kediri
Maria Lourdes Pohsarang
Maria Lourdes Pohsarang merupakan salah satu tempat ziarah agama Kristen yang berlokasi di kompleks Gereja Pohsarang desa Pohsarang, kec. Semen, Kediri, 10 km arah barat kota Kediri. Pada kompleks gereja yang usang tersedia miniatur Gua Maria Lourdes lantaran bentuknya yang terlalu kecil, pada tanggal 11 Oktober 1998 dimulai pembangunan gua Lourdes.

Yaitu replika Gua Maria Lourdes yang terdapat di Perancis. Disebut Gua Maria Lourdes lantaran di dalam gereja yang usang terdapat tiruan Gua Lourdes di Prancis,dengan bentuk kecil. Di sekitar patung yang kecil di gua pertama terdapat goresan pena di atas kuningan yang memakai bahasa Jawa ejaan Belanda.

9. Tempat Wisata Candi Tegowangi Kediri
Candi Tegowangi
Candi Tegowangi merupakan salah satu kuil kuno di wilayah Kediri. Candi ini telah menyelamatkan banyak kisah wacana sejarah Kediri. Ada beberapa relief di dinding candi yang menarik para wisatawan yang menyukai wisata sejarah. Candi ini berdiri dalam satu kompleks dan terlihat mirip bentuk persegi panjang. Menelisik dari bentuk bangunan, candi Tegowangi berbentuk bujur kandang dan menghadap ke barat. Pondasinya terbuat dari kerikil bata, sedangkan balur kaki dan sebagian tubuh yang tersisa terbuat dari kerikil andesit. Bagian kaki candi berlipit dan berhias.

Tiap sisi kaki candi ditemukan tiga panil tegak yang dihiasi raksasa atau gana yang duduk berjongkok, kedua tangan diangkat ke atas mirip mendukung bangunan candi. Di atasnya terdapat tonjolan-tonjolan berukir melingkari kaki candi. Di atas candi terdapat sisi genta yang berhias. Di halaman candi terdapat beberapa arca, yaitu Parwati, Ardhanari, Garuda berbadan manusia, dan sisa-sisa bangunan candi di sudut tenggara. Candi ini diyakini sebagai candi beraliran agama hindu.

10. Tempat Wisata Candi Surowono Kediri
Candi Surowono
Candi Surowono terletak di desa Canggu, kecamatan Pare, 28 Km dari sentra Kota Kediri. Bangunan candi merupakan hasil karya peninggalan sejarah sebagai tempat penyucian Raja Wengker, yang merupakan Raja bawahan dari masa kerajaan Mojopahit. Candi Surowono yang berukuran 8 x 8 Meter dan telah dibangun semenjak 1400 Masehi ini mempunyai nama orisinil Wishnubhawanapura. Sampai sekarang, candi ini tidak dalam keadaan yang utuh, tapi di beberapa serpihan masih sanggup terlihat bentuk relief dan beberapa kisah yang di pahatkan.

11. Tempat Wisata Arung Jeram Konto River Rafting
Wisata Arung Jeram Konto River Rafting Kediri
Arung Jeram Konto River Rafting Kediri merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Arung Jeram Konto River Rafting Kediri juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Kediri juga populer akan Wisata Arung Jeram Konto River Rafting Kediri yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Kediri Rafting Sangat cocok bagi anda yang mempunyai jiwa petualang dan suka tantangan. Nah ini cocok juga untuk yang ingin mengajak keluarga untuk ber-rafting ria di Kediri Rafting. Kediri Rafting mengatakan game-games yang tidak kalah seru dengan rafting. Game-gamesnya sangat menyenangkan dan menguji adrenalin, contohnya: Flying Fox, High Ropes, Escape for island, paint ball, air soft guns, trust fall, dan masih banyak lagi yang lain.

12. Tempat Wisata Tjoe Hwie Kiong Kediri
Klenteng Tjoe Hwie Kiong
Klenteng Tjoe Hwie Kiong Terletak di Jl. Yos Sudarso No 148, kuil yang dibangun di tepi bersejarah Sungai Brantas. Candi ini menyimpan sejarah tersendiri, dalam mengawal pembangunan Kediri dari zaman kolonial hingga sekarang.

Perawatan dan melestarikan warisan budaya ini. Ini ialah salah satu simbol dari masyarakat di Kabupaten Kediri. Di tempat ini juga pengunjung sanggup melihat Wayang Pertunjukan, pertunjukan yang digelar di candi ini semenjak sekitar tahun 1983, dan biasanya diadakan pada setiap hari pada Mei dan Juni.

13. Tempat Wisata  Kampung Inggris Kediri
Kampung Inggris
Kampung Inggris ialah sebuah kampung yang mana penduduknya memakai Bahasa Inggris untuk komunikasi sehari-hari. Ya, Kampung Inggris ialah daerah di mana Anda sanggup menemukan ratusan forum kursus bahasa Inggris. Kampung ini memang populer di Indonesia, bahkan jikalau Anda ingin lancar berbahasa Inggris, Anda sanggup tiba ke kampung ini. Saat liburan sekolah, banyak siswa atau mahasiswa yang menghabiskan waktu untuk mencar ilmu di sini.

14. Tempat Wisata Taman Sumber Ubalan Kediri
Taman wisata Ubalan
Taman wisata Ubalan merupakan sebuah taman yang terletak 15 Km dari kota Kediri, tepatnya berada di Kalasan, desa Minyak Jarak, kecamatan Ploso Klaten. Taman wisata ini mengatakan kesegaran di tengah hutan lindung dan mata air alami dalam kolam yang jenih.

Pada obyek wisata seluas 12 hektar ini, pengunjung sanggup menikmati wana wisata dengan berenang, berperahu dan sepeda air, memancing, berkemah atau hanya sekedar menikmati taman. Penduduk lokal percaya bahwa air dari sumber mata air Ubalan ini sanggup memperpanjang umur dan sanggup menciptakan infinit muda.

15. Tempat Wisata Taman Kilisuci Kediri
Taman Kalisuci Kediri
Taman Kilisuci merupakan sebuah taman wisata yang terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Jawa Timur atau sekita 20 km dari Monumen Simpang Lima Gumul. Taman ini sudah dilengkapi kemudahan parkir kendaraan, food court, jogging track, air mancur, area bermain anak serta area pijit refleksi serta kemudahan pemanis berupa wi-fi gratis bagi para remaja yang suka berselancar di internet.

16. Tempat Wisata Petilasan Sri Aji Jayabaya Di Kediri
Petilasan Sri Aji Jayabaya Kediri
Pamuksan Sri Aji Joyoboyo atau Petilasan Sri Aji Joyoboyo, goresan pena di gerbang masuk Pamuksan Sri Aji Joyoboyo itu berbunyi “Mustika Pamenang, Petilasan Sang Prabu Sri Adji Djojobojo”. Dalam kisah Jawa, Jayabaya (dibaca: Joyoboyo) ialah titisan Dewa Wisnu, penguasa negara Widarba yang beribu kota di Mamenang. Ayah Joyoboyo berjulukan Gendrayana, yang ialah anak Yudayana, anak Parikesit, anak Abimanyu, anak Arjuna dari Pandawa.

17. Tempat Wisata Monumen Kediri Syu Kediri
Monumen Kediri Syu
Monumen Kediri Syu berada di sebuah bundaran kecil di Jl. Jaksa Agung Soeprapto, Kediri, Jawa Timur, di depan bekas Rumah Dinas Residen Kediri yang kami kunjungi beberapa dikala sebelumnya. Monumen Kediri Syu berupa sebuah patung laki-laki berukuran besar yang mengenakan seragam model tentara Jepang.

Seekor burung garuda dengan sayap terkembang bertengger tidak jauh di atas laki-laki berseragam itu. Syu ialah merupakan bentuk pemerintahan tertinggi di Jawa setingkat karesidenan yang dipakai semasa pendudukan balatentara Jepang di Indonesia, dan selama berlangsungnya Perang Pasifik.

18. Tempat Wisata Gereja Puh Sarang Kediri
Gereja Puh Sarang
Puh Sarang atau Poh Sarang ialah Gereja Kristen Roma yang terletak di desa Pohsarang, Kecamatan Semen, tepatnya berada di kaki gunung Wilis. Puh Sarang didirikan pada tahun 1936 oleh Romo Jan Waolters CM dengan arsiteknya Henri Mclaine Pont.Dua tokoh ini, merupakan 2 tokoh hebat pada jamannya yang berhasil menggabungkan dua elemen yang berbeda untuk membentuk satu gereja yang unik dan indah.

Dua elemen tersebut tiba dari keindahan arsitektur Jawa dan dikawinkan dengan layaknya sebuah bangunan Gereja dengan banyak simbolisme untuk katekese iman Katolik. Pada daerah Puh Sarang ini terdapat beberapa spot kunjungan yang selalu ramai, baik pengunjung yang ingin berdoa ataupun hanya untuk melihat dan menikmati suasana sejuk dan teduh.

19. Tempat Wisata Museum Airlangga Kediri
Museum Airlangga
Museum Airlangga Kediri berada di Jl. Mastrip 1, Kawasan Wisata Selomangleng, yang menyimpan arca kerikil dan benda-benda peninggalan purbakala lainnya dari jaman kejayaan kerajaan Mataram Hindu. Pada kali pertama saya tiba di daerah wisata Selomangleng, Museum Airlangga gres saja tutup, dan gres pada keesokan harinya saya sanggup masuk ke dalam gedung Museum Airlangga ini.

Nama museum diambil dari nama Raja Airlangga, yang lahir di Bali pada 990 dan diduga meninggal di Belahan 1049, pendiri Kerajaan Kahuripan yang memerintah pada 1009-1042 dan bergelar Abhiseka Sri Maharaja Rakai Halu Sri Dharmawangsa Airlangga Anantawikramottunggadewa.

20. Tempat Wisata Museum Fotografi Kediri
Museum Fotografi
Museum Fotografi ialah wisata kediri yang tempat koleksi kamera smartphone hingga kamera poket dan DSLR dan kamera jaman dulu. Untuk pengunjung yang hoby photo – photo kunjungi lah wisata ini lantaran banyak koleksi dari kamera tersebut dan anda juga sanggup menambah pengetahuan di museum ini. Museum Fotografi mempunyai koleksi sebanyak 300 foto selebihnya tersimpan di museum yang awalnya koleksi foto lama. Museum Fotografi berlokasi di Kabupaten Kediri.

21. Tempat Wisata Kolam Renang Tirtoyoso Kediri
Taman Tirtoyoso
Taman Tirtoyoso merupakan wahana air favorit untuk berlibur bersama keluarga yang tepatnya berlokasi di Jln.Ahmad Yani,atau lebih mudahnya berada disebelah Lapangan Brawijaya ,Kota Kediri. Bagi masyarakat Kediri atau sekitarnya taman tirtoyoso ini sudah banyak perubahan atau pebenahan dari sebelumnya.

Hingga akibatnya menjadi salah satu wisata air yang favorit untuk berlibur bersama keluarga.Taman Tirtoyoso terletak di sentra Kota Kediri dengan luas lahan 7,8 ha , namun dilengkapi dengan lingkungan yang teduh dan asri serta didukung dengan kebersihan dan keamanan yang terjamin.Pengunjung juga sanggup mencicipi kenyaman dan kesegaran berada di sentra Kota Kediri.

22. Tempat Wisata Kolam Renang Pagora Kediri
Taman Pagora Kediri
Taman Wisata Pagora Kediri merupakan sebuah taman yang mempunyai beberapa wahana menarik mirip aneka permainan anak, outbond, kolam pancing, kebun hewan mini dan kolam renang. Objek wisata ini tergolong legendaris dikarenakan telah ada semenjak tahun 1963. Walaupun terhimpit oleh tempat wisata lain yang lebih modern tetap mempesona pengunjung yang datang.

Tiket Masuk Taman Wisata Pagora Kediri Harga tiket masuk Taman Wisata Pagora Kediri yang berlaku cukup terjangkau yaitu 9,000 Rupiah untuk remaja dan 6,000 Rupiah bagi anak-anak. Bila ingin menikmati wahana permainan dikenakan biaya lagi rata-rata 2,000 Rupiah. Untuk kolam renang kita sanggup pribadi berenang tanpa ada biaya tambahan.

23. Tempat Wisata Gumul Paradise Island Kediri
Gumul paradise island
Gumul paradise island menyediakan wahana-wahana yang menarik dan sayang untuk di lewatkan, wahana-wahana yang terdapat disana mirip kolam jamur, kolam kolam tumpah, kolam arus, speed slide, body slide dan fliying fox. Di gumul paradise island juga menyediakan pelampung dan bahtera karet dengan biaya sewa untuk pelampung ialah Rp10.000 / orang, kalau dobel Rp13.000 hingga Rp15.000.

Harga sewa ini berlaku juga untuk bahtera karet. Dengan adanya pelampung dan bahtera karet pengunjung sanggup ber arum jeram sepuasnya. Wahana yang paling di minati ialah kolam kolam tumpah, di area ini ada kolam raksasa di atas kita kemudian di isi air hingga penuh sehabis penuh kolam itu akan tumpah dan mengguyur semua pengunjung yang di bawahnya. Dan juga wahana fun boomerang yang menciptakan kita support jantung.

24. Tempat Wisata Monumen Simpang Lima Gumul Kediri
Monumen Simpang Lima Gumul
Jika di Paris ada Arc de Triomphe, maka di Kediri ada Monumen Simpang Lima Gumul atau disingkat menjadi MSLG. Bangunan ini dibangun pada tahun 2003 dan diresmikan pada tahun 2008. Masih terbilang baru, tapi ketenarannya sudah dikenal se-Indonesia.

Apalagi bagi Anda yang suka hunting foto, lokasi ini cocok sekali sebagai tempat memuasakan hobi fotografi Anda. Selain itu, MSLG ini juga menjadi tempat nongkrong yang hits. Nama simpang lima sendiri disebabkan lantaran bangunan ini terletak di persimpangan 5 jalan yaitu Gampengrejo, Pare, Pagu, Pesantren dan Plosoklaten.

25. Tempat Wisata Kediri Waterpark
Kediri Waterpark
Kediri Waterpark merupakan wisata air terbesar di Jawa Timur, resmi dibuka untuk umum semenjak 18 Juni 2014. Destinasi ini sangat istimewa lantaran mempunyai water slide terpanjang se-Asia, yakni sepanjang 206 meter di ketinggian 350 m dpl. Dengan demikian, water slide tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, khususnya warga Jawa Timur.

Terletak di lereng kaki Gunung Wilis, Kediri Waterpark mengatakan perpaduan tepat antara keindahan pemandangan gunung tropis, belum dewasa sungai pegunungan, dan Salah satu wahana permainan air / waterpark dan non air terbesar di Jawa Timur.

26. Tempat Wisata Masjid Agung Kediri
Masjid Agung Kota Kediri
Masjid Agung Kota Kediri berada tepatnya di jalan panglima sudirman atau juga tepat di depan alun-alun kota Kediri dan sebelah timur dari sungai brantas serta berada di persimpangan jalan jurusan Surabaya dan Tulung agung. Dari kejauhan mugkin sudah nampak menara Masjid Agung Kota Kediri yang menulang tinggi dengan kubah warna hijaunya yang eksotik nan mempesona. Bangunan masjid tiga lantai yang gres rampung pada tahun 2006 kemudian ini memang klasik dan bergaya semi eropa, dengan dihiasi pilar-pilar megah didepan dan disamping masjid menambah ke’eksotikan Masjid Agung Kota Kediri.

27. Tempat Wisata Rumah Dinas Residen Kediri
Rumah Dinas Presiden
Bekas Rumah Dinas Residen Kediri dengan corak bangunan yang bergaya khas kolonial. Gedung yang dibangun pada jaman kolonial bentuk bangunannya umumnya simetris, bertembok tebal, dengan langit-langit tinggi, di serpihan depan terdapat pilar-pilar dengan tata ruang terbuka, beratap datar dengan beranda luas, pintu dan jendela berukuran besar, dan didominanasi warna putih.

Rumah Dinas Residen Kediri di Jl. Jaksa Agung Soeprapto No. 2 di Kecamatan Mojoroto itu, kini dipakai sebagai gedung Unit Pelaksana Teknis Dinas Kediri, sehabis sebelumnya sempat kosong pada dikala tidak lagi dipakai sebagai Kantor Pembantu Gubernur Wilayah Kediri lantaran jabatan itu dihapus semenjak otonomi daerah bergulir pada 2001. Gapura bata merah bercorak Majapahitan berdiri menjulang di pintu gerbang sebelah kanan dan juga sebelah kiri Rumah Dinas Residen Kediri itu.

28. Tempat Wisata Kuliner Soto Kediri
Soto Kediri
Soto juga merupakan makanan yang umum ada di banyak sekali daerah. Soto Kediri ini juga mirip soto ayam pada umumnya, namun soto ini mempunyai cita rasa yang gurih, nikmat dan sedap yang tidak sanggup ditemui pada soto-soto yang lain. Perbedaan Soto Kediri ini dengan soto ayam lainnya ialah pada kuah soto khas Kediri ini diberi santan sehingga rasa soto ini menjadi semakin gurih dan nikmat.

Baca Juga : Tempat Wisata di Pasuruan yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai 28 Tempat Wisata di Kediri yang Wajib Dikunjungi nah biar ini sanggup bermanfaat untuk kalian semua, jikalau anda ingin bertanya wacana artikel ini, anda sanggup berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.


Demikianlah Artikel 28 Daerah Wisata Di Kediri Yang Wajib Dikunjungi

Sekianlah artikel 28 Daerah Wisata Di Kediri Yang Wajib Dikunjungi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 28 Daerah Wisata Di Kediri Yang Wajib Dikunjungi dengan alamat link http://carinhere.blogspot.com/2015/07/28-daerah-wisata-di-kediri-yang-wajib.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel